Menu

Translate

Khasiat Manfaat Proi dan Komposisi

Khasiat Manfaat Kata Ahli dan Komposisi Royal Jelly


Royal Jelly atau susu ratu adalah makanan khusus bagi ratu lebah. Berbeda dengan tiga produk lebah lainnya yaitu Madu, Propolis dan PollenRoyal Jelly  bukan produk tanaman yang dikumpulkan dan dimondifikasi oleh lebah.  Royal Jelly  secara khusus diproduksi oleh lebah pekerja perawat dari pollen dan nectar yang dihirupnya, kemudian di sekresikan dari gandula khusus di kepala lebah.

Di dalam sarang lebah  Royal Jelly  dipakai untuk memberikan makanan kepada seluruh larva yang ada di dalam lebah selama tiga hari saja, selanjutnya hanya larva yang akan menjadi ratu yang terus diberi makan  Royal Jelly  sepanjang hidupnya. Karena makanan yang berbeda ini (ratu makan  Royal Jelly  sedangkan lebah lain makan Madu dan Pollen), maka ratu lebah berusia sangat panjang dibandingkan dengan lebah umumnya. Apabila lebih biasa umurnya hanya berkisar 7 sampai 8 minggu, maka lebah ratu usianya berkisar antara 5 sampai 7 tahun (35 – 50 kali lebih panjang usianya dibandingkan lebah biasa). Ratu lebah juga menghasilkan hingga 2000 telur perhari, sementara lebah betina lainnya tidak menghasilkan telur.

Khasiat Manfaat Kata Ahli dan Komposisi Royal Jelly

Prof. Prosperi
Dengan konsumsi yang berbeda pula lebah ratu memiliki ukuran yang jauh lebih besar dari lebah biasa (40% lebih besar) dan lebih berat (60% lebih berat). Kehebatan lain dari ciptaan Tuhan dalam bentuk lebah ratu ini adalah dalam hal reproduksi, meskipun ratu hanya kawin sekali saja seumur hidupnya – lebah ratu mampu bertelur dalam jumlah yang melebihi berat badanya setiap hari –
Banyak kelebihan dari seekor lebah ratu karena Royal Jelly sehingga para ilmuwan mencobakan Royal Jelly ini ke beberapa hewan lain. Hasilnya sangat mencengangkan. Percobaan pada babi dan ayam jago yang diberi makan Royal Jelly rentang usianya bertambah 30%. Lalat buah yang masa larvanya diberi Royal Jelly ukurannya bertambah secara significan dan kemampuan reproduksinya berkembang hebat. Pada ayam betina petelur menghasilkan 2X lipat jumlah telur yang biasa dihasilkannya, pada ayam yang lebih tua mulai menghasilkan telur kembali.

Dalam segala kehebatan tersebut, belum sepenuhnya ilmu pengetahuan mengungkap apa sebenarnya yang terkandung di dalam Royal Jelly ini. Yang sudah terungkap adalah kandungan secara umum seperti kadar air sekitar 60%-70 %, protein 13 %, karbohydrat 15 %, lemak 5 % dan zat-zat organic lainnya sekitar 1 %. Yang juga sudah diketahui adalah Royal Jelly mengandung seluruh jenis asam amino essensial dan non essensial ( mengandung 20 macam asam amino, dengan kandungan cyctine yang terbanyak, disusul lysine dan arginine)., karbohidratnya berupa fruktosa dan glukosa, lemaknya terdiri dari asam lemak jenuh dan tak jenuh dan phospholipids. Vitamin yang terkandung didalamnya adalah seluruh jenis vitamin B, dengan mutu sangat baik (terutama asam panthotenic, yang berperan mempercepat penyembuhan luka, luka membusuk, herpes infeksi radang di mulut, borok kronis, dermatosis, masuk angin, bronchitis, hepatitis, dsb) vitamin A, C, D, E, K dan gizi penting lain.Memiliki acetylcholine dalam jumlah sangat besar. ( Acetylcholine) berperan penting dalam berbagai fungsi faali tubuh).
Komponen lain yang sudah terdeteksi meliputi collagen yaitu protein yang sangat penting untuk kesehatan dan pertumbuhan jaringan, kulit, rambut, kuku, tulang, otot dan dan penguat dinding-dinding saluran dalam tubuh kita. Enzym yang terdapat didalamnya meliputienzym superoxide dismutase, catalase, peroxidase dan glutathione peroxidase. Asam nucleid yang ada meliputi DNA (deoxyribonucleic acid) dan RNA (ribonucleic acid).
Selain zat-zat tersebut juga terdeteksi di dalam  Royal Jelly  adanya gamma globulins yang sangat penting untuk imunisasi, dan methyl p-hydroxybenzoat (metil paraben) untuk anti oxidant.
Sebagai makanan ratu yang berusia amat sangat panjang dibandingkan dengan lebah biasa, maka sudah barang tentu  Royal Jelly  memiliki berbagai khasiat pengobatan antara lain :
  • Stein (1986) merekomendasikan Royal jelly untuk pengobatan atau perawatan pada penyakit atau gejala sakit, antara lain jerawat (acne), alergi,gangguan jantung, asma, bronkitis, hypertensi, eksim, impoten, insomnia, menigkatkan fertilitas dan hernia. Royal jelly dapat pula digunakan sebagai bahan kosmetik yang sangat berperan dalam menigkatkan atau perawatan kecantikan kulit.
  • Dr. O'Connel dari AS melaporkan keberhasilannya dalam menangani penyakit Parkinson dan penyakit Buerger dengan Royal Jelly . Demikian pula hal yang sama dilakukan oleh para Dokter di Jerman, bahkan juga terhadap gangguan jantung.
  • Di Perancis dilaporkan bahwa wanita yang makan Royal Jelly pada masa menopause, mengalami pengurangan simtom secara dramatis, bahkan memungkinkan untuk menjadi ibu kembali.
  • Pada Kongres Peternak Lebah Internasional ke 16, Prof P. Prosperi dari Florence, Italy berhasil menangani masalah perkembangan dari 42 anak kelahiran premature yang kurang gizi dan menderita berbagai penyakit, dengan memberi Royal Jelly
  • Prof. Galeazzi-Lizi menemukan dalam pemeriksaan darah untuk mendeteksi adanya kanker atau kecenderungan kanker, merekomendasikan para pasiennya untuk diberi diet dengan kandungan Royal Jelly . Hasilnya, walaupun telah dikategorikan tak mungkin disembuhkan lagi, bisa pulih lagi daya hidupnya.
  • Mengobati infeksi di perut, varicose, dispepsia, impotensi, fatique, anorexia, lemah sahwat, infertilitas, infeksi visrus dan bacteri. Penelitian ilmiah mengenai hal ini telah banyak dilakukan di China, Rusia dan negara-negara bekas blok timur.
  • Meningkatkan imunitas tubuh seperti yang terbukti dari penelitian di Sarajevo ketika terjadi epidemic. Patien yang diberi  Royal Jelly  hanya 9 % yang terjangkit penyakit sementara pasien yang tidak diberi  Royal Jelly  40 %nya terjangkit.
  • Penelitian di Jepang tahun 2001 membuktikan bahwa  Royal Jelly efective untuk mengobati fatique dan stress.
  • Royal Jelly  menurunkan kolesterol dan triglyceride seperti ditunjukkan hasil riset di China tahun 1995. Dari riset tersebut terbukti  Royal Jelly  menurunkan LDL yaitu kolesterol yang buruk dan menaikkan HDL yaitu kolesterol yang baik.
  • Kemampuan  Royal Jelly  meyeimbangkan tekanan darah juga terbukti melalui penelitian di jepang tahun 2004 lalu.
  • H.W. Schmidt,M.D. (German Medical Association) Royal Jelly memperbaiki hidup dan kekuatan, memperlambat proses penuaan (awet muda), mempertahankan keremajaan, menyegarkan badan dan menguatkan otak.
  • Prof. Prosperi (APIMONDIA 16) Melaporkan Keberhasilannya dalam menangani perkembangan anak yang lahir prematur, kurang gizi, dan menderita berbagai penyakit hanya dengan Royal Jelly .
  • Dr. O’Connel (AS) : Royal Jelly berhasil menyembuhkan penyakit Parkinson dan Buerger.
  • Prof. Galeazzi-Lisi. Penderita kanker yang direkomendasikan memakan Royal Jelly menunjukan daya hidup pasien dapat pulih kembali.
  • Vitamin A, C dan E yang ada di dalam  Royal Jelly  bekerja secara sinergis dengan carotenoids mencegah kerusakan kulit karena bahan kimia atau karena matahari dan lebih jauh lagi juga menurunkan risiko kanker kulit.
  • Banyak nutrients yang ada di dalam  Royal Jelly , antimicrobial proteins, berbagai enzymes dan gamma globulin bekerja sama mencegah infeksi dan menstimulasi imunitas tubuh.
  • HDA dan asam lemak jenuh rantai pendek yang ada dalam  Royal Jelly  berfungsi mirip detergen yang menghancurkan membrane sel bakteri, jamur dan virus. HDA juga berfungsi mencegah atheroclerosis.
  • Berbagai vitamin B yang ada dalam  Royal Jelly  yang kaya akan hormon, phytosterols dan phospholipids menurunkan kolesterol dan ini yang membuat orang ’awet muda’.


Khasiat Manfaat Kata Ahli dan Komposisi Royal Jelly

Khasiat Royal Jelly
2. Sindrome menoupouse, impotent, ketidaksuburan.
3. Kanker/efek kemoterapi.
4. Tulang patah, tulang rapuh.
5. Penyembuhan pasca operasi.
6. Parkinson, kerusakan memori,
7. Pertumbuhan terhambat
8. Kelelahan kronis.
9. Diabetes.
10. Arteriosclerosis
11. Atherosclerosis
12. Arthritis/rhemautik
13. Anemia.
14. Tekanan darah tinggi
15. Kadar kolesterol tinggi
16. Infeksi kandung kemih / empedu.
17. Asthma.
18. Penyakit Tukak Lambung.
19. Manutrisi
20. Impetigo.
21. Kecerdasan otak, Dll


Manfaat royal jelly bagi manusia.
  1. Obat yang bermanfaat bagi penyakit pengerasan dinding pembuluh’nadi, penyakit kronis organ percernaan, organ urat saraf, dan organ sirkuiasi darah. 
  2. Obat kegelisahan (nervousity), susah tidur, dan penguat ingatan. 
  3. Penguat daya tahan tubuh secara umum
  4. Memiliki efek anti-penuaan sehingga dapat memperpanjang rentang hidup karena mampu membuat tubuh lebih sehat.
  5. Meningkatkan produksi kolagen sehingga mampu mempertahankan keremajaan dan kelenturan kulit serta membuat kulit tidak mudah keriput sehingga membuat kita terlihat awet muda.
  6. Memperbaiki sistem reproduksi, seperti:
    o Membantu meningkatkan kesuburan bagi mereka yang sulit memiliki keturunan.
    o Membantu mengatasi nyeri haid.
    o Membantu menjaga kesehatan reproduksi setelah menopause.
  7. Meningkatkan daya ingat.
  8. Melindungi sistem syaraf sehingga bermanfaat bagi penderita stroke, Alzheimer's, Parkinson's, atau vertigo.
  9. Mencegah osteoporosis karena membantu meningkatkan kemampuan tulang menyerap kalsium sekaligus menstimulasi pembentukan tulang.

Royal Jelly sangat gampang rusak, oleh karenanya harus selalu disimpan dalam keadaan beku. Cara lain mengawetkan  Royal Jelly adalah dengan mencampurnya kedalam Madu.

Royal jelly  Raja Madu Madu Raja dipanen, diproses, dan diawetkan dengan madu alami atau dimasukan freezer dalam waktu tidak lebih dari 24 jam sehingga kandungan nutrisinya tetap terjaga optimal.

Karena  Royal Jelly  juga bersinergi sangat baik dengan produk-produk lebah lainnya yaitu Madu, Propolis dan Pollen – maka campuran keempatnya merupakan bahan makanan suplemen yang sangat baik dan sekaligus bahan obat yang efektif untuk seluruh penyakit yang didiskusikan dalam blog ini.

2 komentar:

  1. Nice info.. Untuk pemesanan, prosesnya gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk pemesanan dapat menghubungi no handphone 085725711096 atau melalui http://www.facebook.com/rajamadumaduraja, selengkapnya dapat dibuka di sini pak http://pesankirim-rajamadumaduraja.blogspot.com/2012/08/royal-jelly-raja-madu-madu-rajaroyal.html jika melewati salatiga, jateng, silahkan mampir ke tempat kami pak di http://www.rajamadumaduraja.com/2012/08/our-location.html

      Hapus

Silahkan berkomentar, Moderasi diaktifkan untuk menghindari spam, secepatnya pesan akan dibalas setelah terbaca. Terimakasih

© Raja Madu Madu Raja